Monthly Archives: January 2016

100. Dialog Si Galau Dengan Pencipta

galau

‘Muka’ lo gak jelas waktu lagi galau

Pernah ngalamin gak kondisi dimana galau bikin lo susah berpikir dan mencerna informasi dengan benar? Baper aja bawaannya. Bagi gue, galau udah menganggu cara gue memandang diri sendiri. Gue jadi lupa siapa identitas gue. Not that gue lupa nama gue Sandra. Galau bikin gue lupa kalau gue adalah anak yang dikasihi Tuhan dan bahwa Dia udah mikirin jalan hidup yang indah buat gue. Semua kebaikan Tuhan berasa blur dibawah payung galau, bikin gue khawatir gak jelas. dan gambar diatas cukup menggambarkan betapa galau gagal bikin gue melihat dengan benar.

Galau gak bisa membuat lo melihat dengan benar.

“For God is greater than our hearts, and He knows everything.” – 1 John 3

Baca ayat diatas bikin lo nemu solusi galau gak sih? Well kalo enggak, gue akan menjabarkan lagi solusinya di bawah..

*

Leslie Ludy pernah mikir bahwa komitmen dia untuk menanti dan menikah dengan pria yang dipilihkan Tuhan bagi dia adalah kesalahan besar.

Dia khawatir pria jenis tersebut gak akan pernah muncul dalam hidupnya & dia akan terus sendiri sampai jadi nenek berumur 80 tahun. Karna disaat dia berkomitmen untuk menanti yang dari Allah, temen di sekelilingnya seenak perut gonta-ganti pasangan, nginep sama B, A, dan D.

Tapi nyatanya enggak tuh. Sekarang Leslie udah menikah dengan Eric Ludy dan menggarami banyak anak muda 😉

**

Gue inget banget waktu pertama kali denger True Purity dari Leslie Ludy, gue lagi nangis terduduk di depan meja kosan.

Continue reading

Advertisements

99. The Untold Story of One’s Past (2)

(Lanjutan dari bagian 1)

Bulan Juli 2013, para mahasiswa ITB sedang libur panjang. Apa yang mereka lakukan? Ada yang bermalas-malasan di kamar, menempa kemampuan diri dengan ikut ini-itu, atau berlibur keliling Jawa. Ada juga yang menangis sendiri di dalam mobil yang terkunci dari dalam.

Kamu. Tidak perlu takut dianggap freak, karna mobilmu adalah satu-satunya mobil yang terparkir di kosan. Kamu bebas menangis sebanyak yang kamu butuh.

Aku ingat saat hari-hari ini ada 2.5 tahun yang lalu. Kamu sulit dihubungi. Bisa, tapi lama dibales. Kalau mengutip mamamu, “lebih susah nyari kakak daripada nyari ibu Negara”. Yang paling aku khawatirkan, kamu putus di bulan-bulan penting calon wisudawan Oktober. Inget kan kalau kamu masih di awal bab 3 bulan ini? Bab 1 dan 2 juga belum disetujui bu Dwina. Teman-temanmu baru lulus, dan kamu? Putus.

Continue reading

98. “If you love me, hate me and love God.”

Lima tahun yang lalu, saya berkata pada orang yang saat itu saya kasihi di kampus ITB, sebut saja G,

“If you want to love me, hate me and love God.”

statfb5

Continue reading

Advertisements
%d bloggers like this: